Rx87FfaVLoY5URK_A_IR7AZoOt8

Sabtu, 16 Maret 2013

Antara Galau bahagia dan rasa optimis

Berawal dari undangan dari PT.Prima Agro Tech yang bergerak di bidang obat obatan pertanian organik,PT.Prima Agro tech mengadakan syukuran atas suksesnya demplot pertanian mereka dengan produknya yaitu Bacto plus.


Jujur saya merasa senang dengan kehadiran PT.Prima Agro Tech yang mengusung produk produk yang bersifat alami dan sangat ramah lingkungan,berarti secara tidak langsung PT.Prima Agro Tech telah membantu saya dalam menyadarkan petani betapa bahanya efek dari obat obatan (insektisida) pertanian dengan bahan kimia,tetapi ada perasaan Galau dihati kenapa produk produk PT.Prima Agro Tech masih terasa mahal buat ukuran petani.

Yang anehnya juga dengan para petani,sebetulnya produk Bacto plus yang notabene berisi agen hayati itu kita bisa membuatnya sendiri dengan biaya yang sangat murah,di setiap pertemuan kelompok tani sudah seringkali di bahas oleh para PPL dari dinas pertanian bagaimana cara membuat agen hayati dengan biaya yang sangat minim karena semua bahan untuk membuat agen hayati ada di sekitar lingkungan kita.

Itulah anehnya para petani kita kalau diajari membuat agen hayati sendiri dengan biaya yang murah mereka tidak mau,tetapi kalau agen hayati sudah di kemas oleh pabrikan dengan kemasan yang menarik dan harga yang mahal para petani berbondong bondong membelinya.

Selagi petani belum bisa merubah pola pikir dan meningkatkan kreatifitas diri jangan harap bisa mendapatkan keuntungan yang memuaskan,kalau dengan biaya yang rendah kita bisa menghasilkan keuntungan yang memuaskan dan melimpah,,,KENAPA ENGGAK!

Untuk PT.Prima Agro Tech maju terus tapi tolong dong bantulah para petani dengan cara HARGA PRODUKNYA JANGAN MAHAL MAHAL!

Di akhir postingan saya,saya masih optimis pada saatnya nanti para petani akan sadar bahwa sistem pertanian organik bisa mengatasi problema pertanian selama ini,kenapa saya optimis buktinya produk Bacto plus (agen hayati) sudah terbukti di lapangan dan di gemari para petani,dengan harapan pelan pelan petani akan sadar bahwa pertanian organik adalah suatu keharusan bukan pilihan,,,,,,

Sekian postingan saya semoga bisa merubah pola pikir para petani,,,
Salam pertanian organik

"Bertani dengan kemandirian"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar